Selamat Datang di Sekretariat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini tentang agenda Bupati, Wakil Bupati, Sekeratris Daerah, Ketua TP. PKK, Para Asisten dan Kegiatan/Agenda Lainnya.

BUPATI PAKPAK BHARAT TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK

Written By Sekretariat Daerah Kab. Pakpak Bharat on Rabu, 28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, berkomiten akan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik. "Bidang-bidang yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat akan lebih diprioritaskan," kata Bupati Pakpak Bharat Yolando Remigo Berutu di Kecamatan Salak, Sabtu (3/12). Komitmen tersebut disampaikan Yolando dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dengan agenda, pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012.
Program peningkatan kualitas dan kuantitas pelayan publik tersebut akan lebih difokuskan pada sejumlah bidang yang bersentuhan langsung dengan program kebutuhan dasar masyarakat. Sejumlah program tersebut telah pula ditargetkan dalam APBD Pakpak Bharat 2012, di antaranya, bidang kesehatan, pendidikan, dan pembangunan sarana infrastruktur yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
Menurut dia, target dan program pembangunaa yang berorientasi kepada pelayanan publik tersebut hanya dapat dicapai secara maksimal bila didukung oleh kerja keras, partisipasi dan semangat kebersamaan antara eksekutif, legislatif, dan segenap komponen masyarakat.
"Kami berharap semangat kebersamaan yang telah berjalan baik selama ini antara eksekutif dengan legislatif perlu terus ditingkatkan," ujarnya.
Merujuk pada berita Antara, Bupati Pakpak Bharat mengatakan, melalui sinergitas kedua lembaga itu, sejumlah program yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat di Pakpak Bharat dapat relatif cepat diakomodir.
Dukungan dari DPRD
Komitmen Pemkab Pakpak Bharat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik dan program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat tersebut mendapat dukungan dari seluruh fraksi dan komisi di DPRD setempat.
Anggota DPRD Pakpak Bharat Sikadang Njandi, menilai, APBD Pakpak Barat tahun 2012 memperlihatkan postur anggaran yang relatif ideal.
"Dalam komposisi APBD 2012, perbandingan antara belanja pegawai dengan belanja publik adalah 43,29 berbanding 56,71 persen," ucapnya.
Ia berharap segenap satuan kerja perangkat daerah meningkatkan citra pelayanan prima yang diawali dengan tranparansi, akuntabel, dan terorganisir.
Pemkab Pakpak Bharat melalui bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) setempat, menurut dia, juga perlu lebih gencar mempromosikan potensi sumber daya alam dan peluang investasi yang dimiliki daerah itu.
"Bagian Humas Setdakab Pakpak Bharat harus proaktif dalam mempromosikan kabupaten ini," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar