Selamat Datang di Sekretariat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini tentang agenda Bupati, Wakil Bupati, Sekeratris Daerah, Ketua TP. PKK, Para Asisten dan Kegiatan/Agenda Lainnya.

TP.PKK LAKSANAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN PENGOLAHAN MAKANAN DAN MINUMAN RINGAN BERBAHAN LOKAL (NENAS)

Written By Sekretariat Daerah Kab. Pakpak Bharat on Minggu, 22 Juli 2012 | Minggu, Juli 22, 2012

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini  adalah program kerja penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat  tahun anggaran 2012 khususnya program kerja Pokja III yaitu Membidangi tentang Sandang , Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangga. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pemkab. Pakpak Bharat, Rabu (18/07) dan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta Remigo Yolando Berutu, S.Sos serta dihadiri Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Yetty Holler Sinamo,  Ka. Dinas Perindagkop dan UKM, Kepala BAPEMAS, PEMDES, PP DAN KB, Pengurus dan anggota PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Camat Tinada, Camat STU Julu, Camat Siempat Rube dan para peserta pelatihan.
Dalam sambutannya,Ketua  TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta Remigo Yolando Berutu, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan para kaum perempuan dalam membangun rumah tangga maupun dalam bermasyarakat. “Seringkali, PKK dianggap tidak memiliki peran penting dan seringkali diabaikan oleh masyarakat. Padahal, PKK mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu pembangunan di masyarakat. Salah satunya membina ibu-ibu rumah tangga baik di Kabupaten maupun pedesaan untuk mengembangkan keterampilannya serta pengetahuannya,” ungkapnya,  sembari menambahkan, para kaum ibu berlomba untuk mengembangkan keterampilan yang dimilikinya salah satunya memanfaatkan faktor-faktor produksi  sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada disekitarnya yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Saya berharap, agar peserta dapat mengembangkan  ilmu  pada pelatihan ini dan dapat menerapkannya dalam kehidupan keluarga dengan sepenuh hati dan tulus ikhlas,’’ tutur Ketua TP.PKK Pakpak Bharat.
Ketua panitia pelaksana, Ny. Herlianta Mangaraja Maha, dalam kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk  pelatihan pengelolahan dan pembuatan Dodol Nenas dan Sirup Nenas. Sekaligus dilaksanakan penyerahan peralatan rumah tangga bagi 3 desa binaan PKK yang nantinya dipergunakan untuk mendukung kelanjutan pengelolahan dua jenis makanan tersebut,  dari peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan jumlah 18 Orang dari 3 desa binaan PKK dan diikuti 6 Orang Anggota (Kader) PKK.” Ujar Ny. Herlianta menutup pembicaraan.
Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat

0 komentar:

Posting Komentar