Selamat Datang di Sekretariat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini tentang agenda Bupati, Wakil Bupati, Sekeratris Daerah, Ketua TP. PKK, Para Asisten dan Kegiatan/Agenda Lainnya.

EKSPOSE BUPATI PAKPAK BHARAT DIHADAPAN MENTERI PAN DAN RB, DI JAKARTA

Written By Sekretariat Daerah Kab. Pakpak Bharat on Kamis, 18 Oktober 2012 | Kamis, Oktober 18, 2012


  • MENTERI PAN SIAP DUKUNG KESUNGGUHAN BUPATI PAKPAK BHARAT
Singkat dan padat namun luar biasa, itulah makna yang tertangkap pada acara Ekspose Perkembangan Pelaksanaan SMM ISO 9001:2008, yang merupakan kerjasama Pemkab Pakpak Bharat dengan Kementerian PAN dan RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) oleh Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA secara langsung dihadapan Menteri PAN dan RB, Ir. H. Azwar Abubakar, di ruang Mojopahit, Lt. II Kantor Kementerian PAN dan RB, Jl. Jend. Sudirman Kav. 69, Jakarta, Jumat siang (05/10).
Dalam ekspose yang merupakan progress report pelaksanaan SMM ISO 9001:2008, Bupati menyatakan bahwa keberanian Kab. Pakpak Bharat untuk melaksanakan kegiatan ini secara terintegritas, yang walaupun sebagai daerah tertinggal, merupakan bentuk komitmen Pemkab Pakpak Bharat mewujudkan masyarakat yang nduma (sejahtera) sebagaimana yang ditegaskan pada visi dan misi Kab. Pakpak Bharat. Selain itu, Kabupaten Pakpak Bharat juga bermaksud mensukseskan program pemerintah dalam hal Reformasi Birokrasi, sebagaimana yang telah diatur dalam UU dan peraturan turunanannya. “Semua ini juga tidak akan terwujud jika hanya di atas kertas, tanpa dilakukan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas”, ujar Bupati lebih lanjut dihadapan Menteri.
Menteri PAN sangat menyambut baik komitmen Bupati Pakpak Bharat ini karena tidak banyak daerah yang  berani secara tegas dan terintegritas melaksanakan pelayanan publik yang terstandarisasi. “Kuncinya adalah kesungguhan, dan saya siap mendukung kesungguhan Kabupaten Pakpak Bharat. Banyak daerah yang secara sumber daya dikategorikan ‘berlebih’, tapi tidak peduli akan reformasi birokasi, apalagi mengimplementasikannya secara terintegritas. Saya salut akan Kabupaten Pakpak Bharat”, ucap Menteri PAN.
Pada kesempatan tersebut, Menteri didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik, Drs. Wiharto, MA, As. Dep. Bidang Pelayanan Pemerintahan Umum, Ir. Hendrumal Panjaitan, MA, As. Dep. Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Drs. Bambang Anom, Kabid Pelayanan Pemerintahan Umum, Ir. Sri Hartini, MM, dan Kabid. Pelayananan Kesejahteraan Sosial, Yatno S.IP. Di jajaran Pemkab Pakpak Bharat, Bupati didampingi oleh Asisten Bid. Administrasi dan Pembangunan, Ir. Sustra Ginting, M.Si, Ka. Dinas PU, Ir. Mahadi Simanjuntak, Ka. BKD, Jalil Angkat, SH, Ka. Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Ir. Muh. Aris Gajah, dan Ka. Bagian Humas Setda, Kastro Manik, S.Sos.
Di penghujung acara, kedua pihak melakukan tukar menukar cendera mata, di mana dari Kabupaten Pakpak Bharat menyerahkan kain ‘oles’, kopi dan plakat, sementara dari pihak Kementerian PAN dan RB menyerahkan plakat. Pada kesempatan tersebut Bupati juga sempat ditemui oleh Wakil Menteri PAN dan RB Prof. Dr.rer.publ. Eko Prasojo, SIP, Mag.rer.publ., yang karena jadwal beliau yang padat tidak dapat berlama-lama berbincang dengan Bupati. Acara berakhir dengan wawancara Bupati oleh Humas Kementerian PAN dan RB.

Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat

0 komentar:

Posting Komentar