Selamat Datang di Sekretariat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini tentang agenda Bupati, Wakil Bupati, Sekeratris Daerah, Ketua TP. PKK, Para Asisten dan Kegiatan/Agenda Lainnya.

PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR BUPATI PAKPAK BHARAT TENTANG RANPERDA P.APBD 2012 DAN RANPERDA RTRW

Written By Sekretariat Daerah Kab. Pakpak Bharat on Kamis, 18 Oktober 2012 | Kamis, Oktober 18, 2012


  • BUPATI : RANPERDA P.APBD SEBAGAI AKSELERASI PROGRAM PEMBANGUNAN

“P.APBD (Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) bertujuan untuk mengakselerasi terwujudnya berbagai program pembangunan, sekaligus menentukan langkah-langkah progresif, disesuaikan dengan kondisi yang terjadi pada saat berjalannya tahun anggaran serta menyikapi berbagai tuntutan dan aspirasi masyarakat”, demikian disampaikan oleh Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA dihadapan Rapat Paripurna Masa Sidang II DPRD Kab. Pakpak Bharat tentang Penyampaian Nota Pengantar Bupati tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) P.APBD Tahun Anggaran 2012, di Ruang Sidang DPRD, Kompleks Panorama Indah Sindeka Salak, Senin (01/10).
Sidang yang dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD, Edison Manik, SE tepat jam 10.00 WIB, dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan DPRD, para anggota DPRD, Wakil Bupati Pakpak Bharat, Ir. H. Maju Ilyas Padang, Sekda Kab. Pakpak Bharat, Drs. Holler Sinamo, MM, unsur Muspida, jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemkab Pakpak Bharat, para pimpinan instansi vertikal dan undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut, sebagaimana disampaikan dalam nota pengantar yang dibacakan Bupati, juga dihantarkan Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Pakpak Bharat yang bertujuan sebagai acuan penyusunan rencana pembangunan, pemanfaatan ruang wilayah kabupaten, mewujudkan keseimbangan pembangunan, penentuan lokasi investasi dan pedoman rencana rinci tata ruang Kabupaten. Pada Rapat Paripurna ini juga diumumkan oleh pimpinan sidang nama-nama anggota DPRD yang ikut dalam Pansus RTRW.
Sekaitan dengan Masa Sidang II ini, Kabag Humas Pemkab Pakpak Bharat, Kastro Manik, S.Sos ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa Rapat Paripurna berikutnya dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2012 mengenai Pemandangan Umum Fraksi terhadap Nota Pengantar Bupati, tanggal 12 Oktober 2012 mengenai Nota Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi, dan tanggal 31 Oktober 2012 dengan agenda Penyampaian Laporan Komisi, Laporan Badan Anggaran, Pemandangan Akhir Fraksi dan Pengesahan P.APBD 2012. “Rangkaian masa sidang II akan ditutup oleh Reses DPRD tanggal 1-3 November 2012”, ujar Kastro Manik menutup pembicaraan.

Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat

0 komentar:

Posting Komentar